Lagu KPOP Juga Bisa Kasih Motivasi

Lagu KPOP Juga Bisa Kasih Motivasi – Berbicara soal lagu KPop, yang pertama kali muncul dalam pikiranmu pasti sebuah lagu untuk para bucin (budak cinta). Tidak semuanya loh!

Banyak lagu Kpop yang di tulis oleh para idolnya, berdasarkan kehidupan mereka sebelum debut ataupun saat menjadi idol. Seperti yang kita tau para idol ini melalui perjalanan panjang sebelum menjadi idola. Mereka pun mengorbankan banyak waktu dan tenaga, tidak sedikit dari mereka berasal dari agensi yang kecil.

Seiring berkembangnya Kpop, bahkan para idola ini di tuntut, harus bisa, bahkan terbiasa menghasilkan musik mereka sendiri. Tapi ada juga idol yang tidak memproduksi lagunya sendiri, alias di tulis oleh produser dari agensi mereka. Beberapa lagu ini di sukai para fans karena memiliki lirik yang mengandung motivasi luar biasa. Apa aja sih lagunya?

Tidak Selalu Tentang Cinta

Lagu dengan lirik bagus akan mudah di ingat dan lebih besar kemungkinannya di simpan dalam sebuah playlist dalam waktu yang lebih lama. Lagu-lagu ini di ciptakan bukan karena untuk pasaran, namun musisi sesungguhnya, meletakan hati & perasaannya pada setiap liriknya.

  • Twice: Feel Special

Lagu ini bisa di bilang lagu kemerdekaanya para Once (fans Twice). Bukan hanya suara dan tarian yang bagus, Twice memiliki element tersendiri sebagai sebuah girlband populer.

Park Jin-young mengaku terinspirasi dengan percakapan member Twice mengenai perasaan mereka setelah debut empat tahun lalu. Pada album ini, Mina tidak hadir. Hal ini karena dia masih menderita gangguan kecemasannya.

Feel Special bercerita tentang seseorang yang akhirnya merasa dihargai setelah selama ini seperti dianggap tak pernah ada. Jikalau di telaah ada banyak orang memiliki insekyur yang cukup tinggi dan lagu ini seperti pintu lain untuk keluar dari insekyur itu sendiri.

Idol naungan JYP entertaiment yang satu ini juga membuat banyak Once menyukai arti lagu dimana, manusia ada kalanya berterima kasih kepada mereka yang selalu ada di masa-masa sulit. Seperti lirik “Kau membuatku merasa istimewa .Tidak peduli seberapa banyaknya dunia ini membuatku sedih. Bahkan jika kata-kata yang sakit menusukku”

  • BTS: Zero O’Clock

Boyband legendaris naungan HYBE ini punya segudang lagu dengan tema “healing”. Ada banyak alasan mengapa kita harus mencintai diri sendiri. Jawabannya mungkin tak begitu kasat mata, tapi ada. Terkadang, bahkan untuk mencintai diri sendiri, kita butuh pengakuan dari orang lain.

ARMY (Fans BTS) dan juga banyak orang di dunia ini merasakan beban yang berlebih dan saat malam hari terasa sangat melelahkan. Semua orang sibuk bekerja keras dengan urusannya masing-masing. Langkahmu terasa amat berat dan merasa bahwa semuanya sudah terlambat. Kamu berpikir dunia sedang mempermainkanmu.

Kamu tak mengerti sama sekali padahal sudah melakukan yang terbaik. Tapi itulah seni dari perjalananmu mencintai diri sendiri. Jalan yang paling kamu butuhkan dan seharusnya kamu lakukan sejak lama. Dan itu semua ada di lagu ini, dan salah satu lirik menyentuhnya “Saat lagu ini selesai. Lagu baru akan dimulai. Aku ingin kamu lebih bahagia lagi” dan hari esok akan di mulai dengan keadaan yang baru. Itulah mengapa lagu ini populer di kalangan ARMY dan kpop fans.

  • TXT: 0X1=LOVESONG (I Know I Love You)

Salah satu boyband gen 4 tersukses yang berada di bawah payung HYBE. Membawakan genre pop rock untuk pertama kali ternyata memiliki arti lagu yang sangat menyakitkan.

Lagu yang juga di produseri oleh RM BTS ini dalam penjelasan discography pada laman official ibighit.com ternyata membawa tema bagaimana kekacauan terjadi pada beberapa anak-anak muda. Dimulai karena adanya covid-19 di mana hidup mereka menjadi hancur dan kosong, permasalahan keluarga, kekosongan hati, kesehatan mental yang buruk & banyak problematik dalam kehidupan di usia muda.

Namun mereka berhasil mendapatkan dan menguatkan satu sama lain sebagai seorang teman. Lagu ini memiliki arti yang relate dengan beberapa MOA (fans TXT) atau pun non MOA sekalipun.

Lagu ini memiliki sepenggal lirik yang di kenal sebagai lirik sakit hati walaupun tidak ada yang menyakiti. “Tidak ada cara untuk pergi. Aku baik-baik saja untuk mati. Aku pecundang dalam permainan ini” ,lalu apa motivasinya?

MOA merasakan bahwa TXT menuliskan lirik ini dalam keadaan yang jujur. Dan dalam lagu ini juga di ceritakan, bahwa semua terasa sangat sakit jikalau kita menjalaninya sendirian. Dan orang yang ingin mati sekalipun, berharap ada orang lain yang bisa menyelamatkannya dari keadaan yang buruk.

  • Seventeen : Home

Lagu ini memiliki nada yang lembut dari awal hingga akhir. Lagu produksi boyband naungan Pledis Entertaiment yang satu ini favorit banget buat kamu yang habis patah hati ataupun sedang merasa tidak berdaya.

Home ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sebenarnya sudah harus berpisah atau putus karena hubungan mereka yang sudah tidak sejalan, tapi kalau Carat (Fans Seventeen) telaah lagi, lirik Home sebenarnya bisa lebih luas dari itu.

Kebanyakan orang yang mengalami sakit hati memilih lagu yang memiliki lirik sedih, tapi Seventeen mengemas lagu Home dengan sangat baik. Comeback dengan album spesial bertajuk Semicolon, SEVENTEEN tampil mewah dalam MV lagu utama, HOME;RUN. Tampil dengan gaya retro, 13 idol kesayangan Carats ini sajikan lagu yang penuh makna untuk para Carat.

Salah satu lirik dalam lagu Home Karena orang yang membuat kita nyaman adalah “rumah” terbaik tempat bersandar ketika bersedih sekalipun. Karena pada dasarnya, manusia membutuhkan manusia lain sebagi rumahnya.

  • IU Feat Suga BTS : Eight

Lagu ini bisa di bilang duet paling sukses di industri Kpop. Lagu duet solois IU dengan Suga, member BTS, meraih kesuksesan sempurna. IU merilis singel terbarunya, “Eight”, pada 6 Mei 2020, yang diproduseri juga oleh Suga “BTS”. Sejak dirilis, lagu tersebut telah menyapu bersih tangga lagu Korea Selatan dan tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Lagu ini juga sukses membuat penggemar tersentuh dan meneteskan air mata karena liriknya yang dinilai sangat mendalam. Sejumlah fans mengaku menangis saat mendengar lagu tersebut.

Mereka berspekulasi bahwa lagu yang dibawakan IU dan SUGA ini didedikasikan untuk Sulli dan Jonghyun SHINee yang meninggal dunia di usia muda. Keduanya merupakan sahabat IU. Tertulis pada lirik “Kita berbaring bersebelahan, berbagi cerita sedih. Tidak ada akhir menyedihkan. Aku akan bertemu dalam kenangan ini selamanya”.

Ada makna lain mendalam yang diselipkan IU dan Suga dalam lirik lagu ini. Sebuah cerita dari seseorang yang berusia 28 tahun sedang menerima diri sendiri sebagai sosok yang baru dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Menjadi seseorang yang kini sudah dewasa, melupakan mimpi dan kenangan-kenangan masa kecil hingga remaja karena mulai dikejar-kejar oleh realita kehidupan. Mereka mencoba untuk memulai menerima diri mereka seperti apa adanya.

 

Jika kelak kamu menemukan jalanmu begitu rumit dan penuh kekhawatiran, kamu harus tetap melangkah. Dirimu yang sesungguhnya sedang menunggumu di suatu tempat. Jadi lagu kpop mana yang memotivasi kamu? Komen di bawah!

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.