Big 3 Agensi KPOP Idol

Agensi Kpop 3 Besar, HYBE Music Paling Kaya

Agensi Kpop 3 Besar, HYBE Label Paling Kaya – Mau tahu 3 perusahaan Kpop Entertainment terkaya di tahun 2021? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Idola Kpop mungkin tipe sempurna Anda, tetapi mereka tidak bisa menjadi diri mereka sendiri tanpa pelatihan intensif dan label mereka. Oleh karena itu, tidak apa-apa untuk mengatakan bahwa banyak kpop idol, ada yang menjadi tulang punggung perusahaannya. Saat para idola bekerja keras dalam musik, perusahaan hiburan juga memastikan bahwa label yang mereka naungi, tetap teratas.

BACA JUGA: Idol Kpop Asal Indonesia

Baik itu penjualan, popularitas, atau pendapatan kotor, label hiburan di Korea Selatan juga bekerja tanpa lelah untuk menjadi yang terbaik. Memberikan banyak variasi kepada para fans.

3 Terbesar Di Korea Selatan

Pihak agensi mencari bibit bertalenta dari berbagai negara, seperti masa training, debut, hingga sukses menjadi idol. Selain itu, agensi juga selalu sedia melindungi artisnya dari segala bentuk kontroversi. Berikut ini wajib kalian tau, agensi idol kpop terbesar selama beberapa tahun ini :

1.HYBE Entertaiment

Salah satu idol naungan HYBE, BTS dikenal di seluruh dunia, dan mereka mungkin adalah Boy band terbesar di planet ini saat ini. Tapi, mereka bukan satu-satunya yang tumbuh. Karena BTS dan kesuksesannya, label manajemennya, HYBE, juga menjadi perusahaan terkaya dan terkenal di Korea Selatan.

BTS tidak hanya menjadikan HYBE Labels sebagai perusahaan bernilai miliaran dolar, tetapi juga menambah miliaran dolar bagi perekonomian Korea. Kelompok ini diperkirakan bernilai $3,4 miliar. HYBE telah mengakuisisi Pledis Entertainment, membentuk BE: LIFT, dan Source Music pada tahun sebelumnya untuk memperluas jangkauannya.

Selain itu, mereka telah mengakuisisi Ithaca Holdings milik Scooter Braun untuk meningkatkan pasar BTS di barat (USA). Dengan kolaborasi terbarunya dengan Ithaca, HYBE akan fokus untuk meningkatkan jangkauannya di musik barat. Pada bulan Juli, Bang Si Hyuk mengundurkan diri sebagai CEO, tetapi dia masih menjadi orang kunci utama perusahaan. HYBE telah mengubah susunan kepemimpinan dan terutama berfokus pada pendirian kantor pusat di pasar Amerika Serikat dan Jepang.

2. JYP Entertaiment

JYP didirikan pada tahun 1997 oleh Kpop Idol, J.Y. Taman. Oleh karena itu, JYP Entertainment lebih memiliki cita rasa R&B karena perusahaan sangat dipengaruhi oleh pendirinya. Dia adalah penulis lagu utama untuk grup perusahaannya dan kekuatan kreatifnya.

Saat ini, JYP memiliki kapitalisasi pasar sebesar $1,1 miliar. Dan dengan kemitraan baru dengan Naver dan SM Entertainment, JYP dapat menyaksikan lebih banyak kesuksesan di masa depan. JYP juga masuk ke dalam market Jepang, dimana Twice dan GOT7 saat itu mendapatkan fokus jadwal di Jepang.

The Orchard adalah bagian dari Sony Music Entertainment. Mereka bertanggung jawab atas distribusi digital dan fisik global. Ini akan membantu JYP memasuki pasar AS dan Eropa pada tahun 2021. JYP Entertainment bermitra dengan The Orchard pada tahun 2019. Mereka akan bekerja sama untuk distribusi digital dan fisik global. Selain itu, JYP Entertainment akan dapat merilis konten mereka ke AS, Inggris, dan lainnya melalui The Orchard.

3. YG Entertaiment

Didirikan oleh Yang Hyun-Suk pada tahun 1996, YG Entertainment adalah rumah bagi grup Kpop terkenal seperti Big Bang, Blackpink, Winner, iKon, dan Treasure. YG juga merupakan rumah bagi grup seperti 2NE1, Epik High, dan artis seperti PSY, Gummy, dan Lee Jong-Suk.

Terima kasih kepada Blackpink, grup ini berhasil dalam hal penjualan dan kapitalisasi. Grup lain seperti Winner, Treasure, dan iKOn juga menjadi alasan di balik kesuksesannya. Kapitalisasi pasar diperkirakan dari YG dikatakan $800 juta.

 

Kpop idol memiliki banyak sekali peraturan dari agensinya, di karenakan komponen tersebut di peruntukan oleh agensi atas dasar kebaikan untuk idol mereka sendiri. Masa training yang panjang, mencarikan promosi sampai kepada konsep yang beragam.

Sebelum meraih kesuksesan tersebut, para artis idola Kpop memulai perjuangan sebagai seorangĀ traineeĀ di agensi hiburan yang meloloskan mereka dalam sebuah audisi. Di masa itulah, mereka wajib menjalani rangkaian latihan tanpa kepastian debut. Menurut kalian, agensi kpop idol mana yang kalian impikan? Entah untuk bekerja atau untuk berkunjung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.